Cara membuat pemasaran email berfungsi untuk Anda

Pemasaran email adalah metode pemasaran yang menggunakan pesan email untuk mempromosikan pelanggan. Bagi sebagian orang, ini mungkin tampak sedikit menakutkan, tetapi kenyataannya tidak. Menggunakan pemasaran email untuk mencapai basis pelanggan Anda tidak sesulit yang Anda pikirkan, terutama jika Anda memperhatikan tips dalam artikel berikut.

Kembangkan tata letak dan jadwal yang konsisten untuk memasarkan pesan email. Dengan demikian, pelanggan Anda akan belajar kapan dan apa yang diharapkan. Temukan model profesional untuk bisnis Anda dan selalu gunakan. Berikan pelanggan Anda dengan informasi yang paling relevan di awal email.

Pastikan semua warna yang Anda gunakan dalam email Anda netral. Jika warnanya terlalu buram, pelanggan tidak akan mau membaca artikel. Di sisi lain, jika warnanya terlalu terang, pembaca mungkin kecewa. Coba gunakan warna-warna netral seperti hitam, abu-abu dan putih.

Saat mengirim email sebagai bagian dari kampanye pemasaran Anda, jangan gunakan jalur informal. Anda ingin pelanggan menganggap serius produk atau bisnis Anda dan Anda tidak dapat melakukannya dengan jalur yang tidak biasa. Pilih font yang familier, seperti Times Roman Numerical, Arial atau Verdana.

Masukkan tautan ke formulir berlangganan buletin. Dengan begitu, jika pelanggan Anda meneruskan email pemasaran mereka ke teman-teman mereka, mereka juga dapat dengan mudah berlangganan ke daftar Anda. Menggunakan strategi ini memfasilitasi pembuatan daftar besar prospek yang telah setuju untuk menerima email pemasaran.

Saat mengirim email ke pelanggan, cobalah dengan jaminan gratis untuk produk atau layanan Anda. Anda dapat memasukkan permintaan email untuk segera mendapatkan jaminan ini. Akhirnya, mereka dapat memintanya untuk bertindak sekarang dan berusaha untuk tidak melewatkan kesempatan besar ini.

Upaya pemasaran email akan memberikan hasil terbaik ketika berkoordinasi dengan sisa kampanye pemasaran Anda. Jangan mengambil tindakan terhadap Anda dengan menyalin usaha Anda secara tidak perlu di berbagai saluran pemasaran. Pastikan surel, media sosial, dan pengaturan tradisional Anda dirancang agar berfungsi dengan baik.

Tawarkan kepada pelanggan pilihan untuk menyediakan salinan teks biasa atau salinan teks kaya dari materi pemasaran melalui email. Pelanggan dapat memilih opsi yang mereka sukai saat berlangganan buletin mereka. Versi teks biasa tidak termasuk gambar; Oleh karena itu, pelanggan dengan koneksi lambat atau filter dengan spam berlebihan dapat menghargai opsi ini.

Perhatikan pesan untuk setiap email yang Anda kirim. Jangan mencoba untuk menempatkan banyak utas dalam email; terlalu banyak informasi dapat mencegah penerima membaca semuanya dengan hati-hati dan dapat membuang pesan itu. Dapatkan baris informasi objektif 4 dan ringkasan topik Anda dalam email sehingga mereka dapat membacanya.

Buat pesan pemasaran email agar mudah dibaca di pemasaran seluler dan desktop. Semakin banyak orang yang memeriksa email menggunakan ponsel mereka. Jika sulit untuk membaca pesan di telepon, kemungkinan akan dihapus tanpa membaca konten.

Semua orang tahu bahwa filter email semakin sulit. Grafik dan hal-hal lain yang termasuk dalam pesan email diblokir, sehingga pembaca tidak dapat melihat apa yang ingin Anda katakan. Karenanya, menggunakan teks biasa dengan hyperlink di situs web Anda adalah saran yang bagus.

Sekarang kami berharap Anda telah membaca artikel ini, menjadi tidak terlalu takut daripada pemasaran email. Praktik pemasaran yang banyak digunakan cukup sederhana untuk diterapkan dan dapat dikustomisasi dengan cepat. Ingat semua tip yang Anda baca di sini dan Anda akan segera menggunakan email pemasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *